Aplikasi Parkir Non Tunai 1. Deskripsikan aplikasi Parkir 2. Identifikasi User dan Stakeholder 3. Tulis/ Gambarkan kebutuhan dari masing-masing user/ stakeholder 4. Tentukan aspek lain yang penting supaya aplikasi berjalan lancar Jawab: 1. Aplikasi Parkir Non Tunai memiliki konsep yang hampir sama dengan konsep pembayaran pada E-Toll, dimana user akan diminta menggunakan kartu elektronik sebagai alat pembayaran, sehingga bisa memudahkan dalam pembayaran. Namun, Aplikasi Parkir Non Tunai juga memiliki opsi pembayaran yang lain yaitu menggunakan QRis sebagai pembayarannya, dengan cara menekan pada layar Aplikasi Parkir dalam beberapa saat akan menampilkan kode QR untuk di scan dengan QRis, dan pembayaran akan dilakukan secara Elektronik. 2. User: Pengendara. Stakeholder: Pengendara, Petugas Parkir. 3. Kebutuhan User: - Lahan Parkir - Pembayaran Non-Tunai - Optimasi dalam Pembayaran - Meminimalisir task yang sekiranya tidak dibutuhkan - Jaminan Keamanan dalam Transaksi Kebutuh...
Kebutuhan Fungsional Pengguna (Penyewa) melakukan login dan registrasi melakukan booking dan penyewaan alat melihat status penyewaan alat melihat status tagihan alat membuat penjadwalan pengembalian alat menulis laporan kerusakan alat Admin melakukan penjadwalan penggunaan alat berat yang dimiliki melihat Laporan Kerusakan yang diberikan oleh penyewa melakukan pencatatan pemasukan dan pengeluaran melakukan verifikasi penyewa mendownload Laporan Peminjaman dan Pengembalian 2. Kebutuhan Non-Fungsional sistem menggunakan user interface yang userfriendly sistem dapat di akses menggunakan prangkat apapun sistem memiliki keamanan yang baik Sistem diharapkan dapat di scale ketika traffic menjadi tinggi
Comments
Post a Comment